Selasa, 04 Oktober 2016

Resin yang Ditemukan di Alam | Jual Resin Penukar Ion

serangga terperangkap di resin alami
Dalam kimia polimer dan sains material, resin adalah “substansi padat atau sangat kental”, yang biasanya dapat dikonversikan menjadi polimer. Substansi kental ini dapat didapat secara alami dari tumbuhan atau sintetik. Kebanyakan resin adalah campuran dari berbagai senyawa organik. Banyak tumbuhan, khususnya tumbuhan berkayu, memproduksi resin sebagai rangsangan atas luka. Resin berfungsi sebagai perban yang melindungi tumbuhan dari serbuan serangga dan phatogen.

Dalam kasus resin alami, tumbuhan mengsekresikan resin dan rosin untuk keperluan perlindungan. Resin ini melindungi tumbuhan dari banyak herbivora, serangga, dan phatogen; sementara senyawa volatil fenol nya dapat menarik parasit atau predator dari herbivora yang mengancam tumbuhan tersebut.

Resin tumbuhan ini diantaranya adalah amber, Balm of Gilead, balsam, Canada balsam, Boswellia, copal dari pohon Protium copal dan Hymenaea courbaril, karet damar dari pohon keluarga Dipterocarpaceae, Dragon's blood dari pohon dragon (spesies Dracaena), elemi, frankincense dari Boswellia sacra, galbanum dari Ferula gummosa, karet guaiacum dari pohon lignum vitae genus Guaiacum, dan karet kauri dari pohon Agathis australis.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar